RSS

INDAHNYA PANTAI DI PULAU BANGKA

 INDAHNYA PANTAI DI PULAU BANGKA
Liburan tanpa Traveling dan Fishing ibarat sayur tanpa garam.. Yuk kita mulai aja liburan kali ini kita menuju pulau Bangka yang terkenal akan pantainya yang Indah dan Spot mancing idaman para angler.
Tepat jam 7 pagi dengan mencater sebuah angkot kami menuju dermaga pelabuhan Ferry yang terletak di Tanjung Api-Api . Panjangnya antrian tak menyurutkan niat kami untuk segera mengunjungi pulau Bangka.

Akhirnya setelah melakukan perjalanan kaki dan melewati antrian panjang untuk membeli tiket Kapal kami akhirnya bisa memasuki kapal Ferry tujuan Bangka.
Setelah 3 jam perjalanan sampailah ke pelabuhan Muntok Bangka kemudian dilanjutkan dengan naik Travel Damri lebih kurang sekitar 3 jam untuk menuju ke Pangkal Pinang ibukota Bangka.




 PANTAI PASIR PADI
Kami menginap di rumah teman namanya Tri Afriyanto yang kebetulan rumahnya di Air Itam tepat dipinggiran pantai Pasir Padi.
Pasir Padi merupakan salah satu pantai menawan di Pulau Bangka. Terletak di desa air itam, Pangkalpinang dan hanya berjarak 8km dari pusat kota. Membuat pengunjung dari luar daerah atau mancanegara, baik yang tiba melalui Bandara Depati Amir maupun Pelabuhan Pangkalan Balam, bisa langsung mengunjungi pantai ini.Sayang sekali saat ini akibat musim angin barat, pantai Pasir Padi kelihatan agak sedikit kotor oleh sampah ranting kayu yang hanyut akibat air pasang.
Pasir Padi merupakan tempat wisata pantai yang paling ramai dikunjungi di hari libur. Pantai yang menghadap langsung ke Laut Cina Selatan tersebut menawarkan sejumlah panorama alam yang indah. Hamparan pantainya yang luas, kadang sampai 300 meter, ombak yang tenang membuat pantai ini sangat nyaman untuk berenang dan mandi.
Seperti kebanyakan pantai lain yang menawan di seantero Pulau Bangka, Panorama Pasir Padi dijamin akan membuat pengunjung berdecak kagum. Di bagian selatan pantai ini ada Pantai Tanjung Bunga. Nah, bagi Anda yang ingin menikmati pesona pantai ini tidak perlu takut kesasar karena rambu penunjuk arah ke obyek wisata sudah terpasang di beberapa tempat.
Sebagai pantai favorit masyarakat Pangkalpinang dan sekitarnya, objek wisata pasir padi telah dilengkapi oleh berbagai fasilitas penunjang. Tidak jauh dari pintu masuk pantai terdapat restaurant seafood yang terkenal. Ada juga hotel berbintang dua, dan sejumlah warung makanan dan minum. Di pantai ini bahkan sudah tersedia tempat hiburan karaoke dan diskotek yang terletak persis di pinggir pantainya.

PANTAI TURUN ABAN 
Setelah sholat jum'at kami melanjutkan perjalananan menuju pantai-pantai yang berada disungai liat. Selama dalam perjalanan menuju sungai liat kami belum pernah menemukan ada jalan yang berlobang, sempat berkhayal andai jalan-jalan yang ada di Palembang semulus jalan yang ada di Bangka..
 



  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar