RSS

TRAVEL AND FISHING TELUK GELAM LAKE

"TRAVEL AND FISHING TELUK GELAM LAKE"

TELUK GELAM NASIBMU KINI.......

Perjalanan kita kali ini kesuatu tempat di Kecamatan Tanjung Lubuk, Kabupaten Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan.
Danau Teluk Gelam yang terletak di areal seluas 250 hektar itu merupakan obyek wisata sekaligus sarana olahraga yang memadai. Danau yang terletak di tepi jalan lintas Sumatera, sekitar 92 kilometer tenggara Palembang, ini termasuk salah satu tempat yang dipoles habis-habisan untuk mendukung pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XVI di Sumsel akhir Agustus-September 2004.


Pada tahun 2014 kemarin sesuai dengan rencana kami berangkat pukul 10.00 WIB dari Palembang Kenten Laut dengan tujuan Danau Teluk Gelam untuk Fun Fishing Family, memancing sambil berwisata didanau teluk Gelam yang eksotis dan romantis.
Dibandingkan dengan danau lain di Sumsel, Danau Teluk Gelam punya beberapa keistimewaan. Salah satunya, letak danau ini cukup strategis sehingga mudah dijangkau masyarakat, yaitu berada di jalan lintas timur (jalintim) Sumatera, tepatnya di ruas antara Palembang-Lampung.
Danau alam yang luas ini tidak pernah mengering, meski pada musim kemarau. Air danau ini juga jernih dan dihuni berbagai jenis ikan lokal yang langka, seperti ikan belida.

Sesampai disana kamipun langsung menuju hotel kembar yang ada di tepi danau Teluk Gelam.
suasana sepi begitu terasa.Di hotel hanya ada beberapa petugas keamanan dan pelayan. 




Dibandingkan dengan objek wisata lainnya, danau Teluk Gelam ini memang terbilang sepi. Tidak banyak orang yang datang ke tempat ini. Meski demikian, danau ini memang menyimpan pesona luar biasa. Selain pemandangan indah, banyak aktifitas yang dapat dilakukan disekitaran danau seperti beragam olahraga air, berenang, memancing atau sekedar berkeliling menggunakan perahu disekitaran danau.
Setelah istirahat sejenak di dalam kamar hotel kamipun mulai mempersiapkan piranti untuk memancing. Sungguh anda akan sangat menyesal jika berkunjung kesini tanpa membawa perlengkapan untuk memancing karena didanau ini terdapat berbagai jenis ikan air tawar seperti : Ikan lais, Ikan Sepatung, Ikan gabus, ikan seluang,ikan baung, ikan Toman bahkan ikan Belida yang beratnya sekitar 5 kiloan pun terdapat didanau ini. Saking asyiknya mencari sensasi STRIKE ,kegiatan memancingpun berlanjut sampai tengah malam.








Kegiatan memancingpun berlanjut pagi harinya, sambil menikmati sarapan pagi yang disediakan oleh pelayan hotel kamipun kembali mencari sensasi strike dipagi hari.








Namun saat siang hari kegiatan memancing kami terhenti karena adanya orang-orang yang sedang latihan Jet Ski, tapi tidak mengurangi kegembiraan kami karena tersaji satu hiburan Jet Ski dengan atraksi-atraksinya yang memukau mengitari danau.




Kamipun harus Chek-Out setelah makan siang, dan pulang kembali ke Palembang dengan membawa cerita yang tak terlupakan.



Selamat Tinggal Teluk gelam....
DENGAN potensi dan fasilitas seperti itu, sesungguhnya Engkau bisa menjadi alternatif tempat wisata yang menarik di tengah minimnya obyek wisata di Sumsel. Para pengunjung bisa berolahraga air, mandi, berenang, memancing, atau sekadar berkeliling.
Hanya saja, setelah pelaksanaan PON XVI, keindahan dan fasilitas Danau Teluk Gelam seperti dibiarkan kesepian. Minim sekali wisatawan domestik, apalagi asing yang berkunjung. Pada hari libur nasional atau Minggu, puluhan orang berkunjung, dan selebihnya, obyek wisata itu kesepian.






  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar